Selasa, 05 Januari 2016

Kita Mencapai Target

Kita Mencapai Target
        Kita mencapai target istilah judul tersebut menurut definisi saya adalah sesuatu yang kita kerjakan atau diinginkan yang telah ditetapkan untuk dicapai dalam waktu tertentu. Sebagai contoh pencapaian-pencapaian target yang biasanya dilakukan banyak orang yaitu pencapaian target untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan kantor, pencapaian target untuk membeli sesuatu yang kita inginkan berupa barang atau hadiah untuk orang yang kita sayang, pencapaian target untuk dapat melakukan perjalanan ke daerah-daerah di Indonesia bahkan bisa melakukan perjalanan ke luar negeri.
        Pencapaian target untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan kantor, sebagai mahasiswa sering sekali mendapatkan tugas dari dosen. Ketika dosen memberikan tugas tersebut dengan waktu yang ditentukan, mahasiswapun akan mentargetkan tugas akan selesai tepat pada waktunya. Misalnya dosen memberikan waktu seminggu untuk menyelesaikan tugas tersebut, setelah dosen memberikan tugas itu mahasiswa harus langsung mengerjakan agar pada waktu yang ditentukan dapat mengumpulkannya.
        Selain mahasiswa pada pekerja kantoranpun juga diberikan target dari atasan atau bossnya. Para pekerja mengerjakan target yang ditentukan waktunya. Setelah target selesai dikerjakan pekerjapun akan mendapat bonus karena telah mencapai target dan perusahaanpun akan berjalan lancar.
        Pencapaian target untuk membeli sesuatu yang kita inginkan berupa barang atau hadiah untuk orang yang kita sayang. Sebagai contoh ingin membeli tas yang harganya ratusan ribu rupiah, setiap hari harus menyisihkan uang untuk ditabung. Setelah tabungan sudah cukup barulah membeli tas yang diinginkan tersebut. Sama halnya dengan membelikan hadiah untuk orang lain, menentukan target hadiahnya kemudian mengumpulkan uang untuk membelinya.
        Pencapaian target untuk dapat melakukan perjalanan ke daerah-daerah di Indonesia bahkan melakukan perjalanan ke luar negeri. Negara Indonesia merupakan Negara yang indah, berbagai suku, bahasa, adat istiadat, makanan khas, tempat wisata dan lain-lainnya. Sebagai contoh ingin melakukan perjalanan ke daerah Yogyakarta, sebelum melakukan perjalanan kita harus mempunyai rencana yang matang agar perjalanan lancar dan tidak ada kendala.
        Hal pertama yang dilakukan yaitu menentukan tanggal keberangkatan dan kepulangan, setelah menentukan tanggalnya kemudian memeriksa jadwal transportasi seperti pesawat, kereta api, bus, dan transportasi lainnya. Lalu menentukan tempat penginapan, tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi, tempat makan, dan diakhiri mencatat semua biaya perjalanan tersebut.

        Dari berbagai contoh pencapaian target di atas dapat disimpulkan bahwa untuk kita mencapai target membutuhkan perencanaan yang matang sebelumnya sampai waktu target yang ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar